Ledakan Blitar, Lokasi Tercatat 'Pabrik Petasan Darman' di Google Maps

Tanda google maps yang memberikan label rumah Darman sebagai pabrik petasan (Foto / Istimewa) Tanda google maps yang memberikan label rumah Darman sebagai pabrik petasan (Foto / Istimewa)

BLITAR : Terdapat fakta menarik saat melihat kembali kasus ledakan petasan di Blitar. Lokasi ledakan yang menewaskan 4 orang itu tercatat di google maps dengan label "Pabrik Petasan Darman". Belum diketahui pasti siapa yang memberi label rumah yang berada di Dusun Tegalrejo Sadeng Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar itu.

Label itu akan muncul saat mencari di aplikasi google maps dengan kata pencarian pabrik petasan Darman, maka yang akan muncul adalah titik awal ledakan bahan petasan di Dusun Tegalrejo Sadeng Desa Karangbendo. Pabrik petasan Darman tersebut berada tepat di titik rumah milik Darman yang berwarna hijau dan putih yang saat ini kondisinya telah hancur pasca ledakan bahan petasan yang terjadi beberapa pekan lalu.

Sementara itu pihak kepolisian juga belum memastikan apakah rumah tersebut menjadi produsen petasan atau bukan. Polres Blitar Kota mengatakan bahwa di lokasi hanya digunakan untuk meracik bahan petasan. Sehingga bukan pabrik atau produsen bahan petasan.

baca juga : Disengat Tawon Vespa, 4 Petugas Damkar Bangkalan Terluka

“Proses pemeriksaan saksi masih terus kami lakukan. Informasi apakah di situ produsen bahan petasan kami belum bisa memastikan. Tapi kami berpatokan awal bahwa dari olah TKP di situ cuma ada kegiatan peracikan. Jadi kami masih menyelidiki dari mana barang itu dipasok dan siapa bosnya,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono, Rabu 1 Maret 2023.


(ADI)

Berita Terkait