Penangkapan Pelaku Curanmor di Tol Japanan Diwarnai Hujan Tembakan

Tangkapan layar penyergapan pelaku curanmor di Tol Japanan (Foto / Metro TV) Tangkapan layar penyergapan pelaku curanmor di Tol Japanan (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Video tim Jatanras Polda Jatim saat melakukan penangkapan dua pelaku curanmor di exit tol Kejapanan, Kabupaten Pasuruan, beredar di media sosial. Dalam video yang beredar, terdengar beberapa kali suara tembakan peringatan dari petugas.

Wakapolres Pasuruan, Kompol Edith Yuswo Widodo membenarkan kejadian penangkapan dua pelaku spesialis pencurian pikap itu. Para pelaku tersebut seringkali beraksi di wilayah tapalkuda, yakni Jember, Sidoarjo, Lumajang dan Banyuwangi. Mereka adalah MH asal Lumajang dan MK, asal Jember.

"Saat ini dibwa dan diperiksa di polda jawa timur untuk pengembangan kasus pencurian," terangnya.

Baca Juga : Diduga Gelapkan Mobil, Anggota DPRD Mojokerto Dipolisikan

Sementara itu, Humas Representative Office 3 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Purwiji membenarkan adanya penyergapan tersebut. Katanya, peristiwa berlangsung pada Minggu 10 Oktober 2021.

"Benar, kejadiannya di Gerbang Tol Kejapanan," kata Purwiji.

Dari informasi yang diperoleh, dua terduga bandit motor yang menumpang mobil pikap jenis Gran Max tersebut sempat melawan saat dihadang puluhan polisi berpakaian preman. Setelah polisi mengeluarkan tembakan peringatan ke udara, mobil itu berhenti. Dua terduga pelaku akhirnya berhasil diringkus.

 


(ADI)

Berita Terkait