Lagi, Sekolah di Jombang Dibobol Maling

Rekaman CCTV pelaku pencurian sekolah di Jombang (Foto / Metro TV) Rekaman CCTV pelaku pencurian sekolah di Jombang (Foto / Metro TV)

JOMBANG : Pencurian dengan sasaran sekolah kembali terjadi di Jombang. Sebelimnya yang menjadi sasaran adalah MI (Madrasah Ibtidaiyah) Darul Ulum Desa Balongbesuk Kecamatan Diwek. Namun kali ini berpindah ke SDN Jombok 2 Kecamatan Ngoro.

Sejumlah peralatan eletronik di sekolah tersebut dibawa kabur oleh pelaku. Kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp 17,5 juta. Aksi pelaku ini terekam kamera pengintai atau CCTV. “Dari rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah dua orang,” kata Kepala SDN Jombang 2, M Shohib (60), Selasa 16 Mei 2023.

Shohib menjelaskan, pencurian tersebut diketahui pada Senin 15 Mei 2023. Saat itu penjaga sekolah sedang melakukan bersih-bersih. Dia curiga ketika melihat salah satu pintu dalam keadaan terbuka akibat dicongkel.

Tukang kebun kebun memberitahukan keganjilan itu kepada Kepala SDN Jombok 2 M Shohib. Tak berselang lama, Shohib datang ke lokasi. Dia kemudian memeriksa ruangan yang pintunnya tersebuka tersebut. Shohib sangat kaget karena kondisi ruangan acak-acakan.

baca juga : 239.363 Penerima PBI-JK di Surabaya Dinonaktifkan, Warga Miskin Tetap Bisa Berobat Gratis

Barang-barang milik sekolah ia periksa. Dari situ diketahui ada sejumlah barang yang hilang. Di antaranya, 3 unit komputer jinjing atau laptop, kemudian satu unit kamera CCTV. “Laptop tersebut kami simpan di ruangan guru. Ternyata dibawa oleh komplotan pencuri,” ujarnya.

Atas kejadian itu, Kepala SDN Jombok 2 melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Ngoro. Korps berseragam coklat kemudian melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Termasuk memeriksa sidik jari di sejumlah lokasi di sekolah tersebut.

“Dari rekaman CCTV, nampak pelaku berjumlah dua orang. Wajahnya ditutupi. Tapi kami mengenali ciri-ciri khusus pada salah satu pelaku. Pelaku datang dari arah selatan,” tandasnya.


(ADI)

Berita Terkait