5 Fakta Jelang Duel Italia vs Spanyol: Aroma Dendam 2016!

Momen perayaan pemain Italia saat menyingkirkan Spanyol di EURO 2016 (reuters) Momen perayaan pemain Italia saat menyingkirkan Spanyol di EURO 2016 (reuters)

CLICKS: Laga sengit dipastikan terjadi saat  Italia duel lawan Spanyol dalam babak semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, Rabu dini hari nanti, 7 Juli 2021.

Meski Spanyol tampil kurang meyakinkan selama babak penyisihan grup hingga 16 besar, namun Tim Matador tidak bisa dianggap enteng. Segalanya bisa berubah di babak semifinal. Apalagi Spanyol lebih bermental juara. Berikut 5 Fakta Menarik  Italia vs Spanyol:

1. Pertemuan Ke-7

Laga nanti akan jadi pertemuan ketujuh antara Italia vs Spanyol pada ajang EURO. Rekornya berimbang, Italia memenangi dua laga, pun Spanyol 2 kemenangan, dan 2  lainnya imbang.

2. Spanyol Langganan Italia

Spanyol adalah tim ketiga yang sering paling sering dihadapi Italia, yakni sebanyak 38 kali. Lawan Italia paling serng adalah Swiss (59) dan Prancis (39)

BACA: Prediksi Italia Vs Spanyol: Uji Kecerdikan Kedua Pelatih

3. Rekor Italia dan Spanyol di Semfinal EURO

Italia punya rekor baik tiap kali lolos ke empat besar EURO. Yaitu tiga menang dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan Italia di semifinal terjadi pada 1988 saat takluk 0-2 dari Uni Soviet.

Tak kalah dengan Italia, Spanyol selalu meraih kemenangan dalam empat penampilan di semifinal sepanjang sejarah EURO.

4. Memori EURO 2016

Kedua tim terakhir kali bersua di ajang EURO pada 2016. Saat itu, Italia menang 2-0 berkat gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle pada babak 16 besar di Stade de France.

5. Spanyol Tersukses

Spanyol dan Jerman/Jerman Barat tim paling sukses di EURO dengan catatan tiga kali juara.


(TOM)

Berita Terkait