Terungkap, Pelaku di Sidoarjo Nekat Mencuria Lantaran Diteror Pinjol

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SIDOARJO : Pencuri di Sidoarjo ini benar-benar menyesali perbuatannya. Dia mengaku terpaksa mencuri karena kepepet, sedang dikejar-kejar pinjaman online (pinjol). Tak hanya mengembalikan barang curian, pelaku juga menulis surat permohonan maaf yang ditulis dengan bahasa Jawa dan berjanji untuk mengembalikannya.

Surat itu ditulis di sobekan kertas. Korban menemukan surat tersebut diselipkan pelaku di bersama barang-barang yang dikembalikan. Sureat itu berisi permohonan maaf yang dutulis dengan bahasa Jawa dan berjanji untuk mengembalikannya. Berikut isi surat berbahasa Jawa yang telah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Mohon maaf Mas Indris Sejujurnya saya tidak berniat mencuri Tapi keadaan saya benar-benar tertekan
Sebenarnya saya terjerat pinjol DKK.
Saya sampai sekarang sudah menyerah pada kehidupan ini
Mohon maaf Mas Indris Ini saja yang bisa saya kembalikan Yang tidak ada sudah terpakai untuk membayar hutang
Jika suatu saat saya punya uang, pasti saya kembalikan Tidak tahu nanti bagaimana caranya
Minta maaf yang sebesar-besarnya
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
.

Diketahui, seorang pencuri di Sidoarjo menyampaikan permohonan maaf dan mengembalikan sebagian barang yang dicuri kepada korbannya. Seluruh barang yang dicuri dikembalikan, kecuali perhiasan emas seberat 4 gram dan sebuah cincin seberat 3 gram. Beberapa barang yang dikembalikan yakni sebuah laptop, kamera digital, handphone serta perhiasan imitasi. Semua barang berharga itu dikembalikan pelaku melalui jasa pengiriman, Rabu malam 20 Oktober 2021.

Baca Juga : Kembalikan Barang Curian, Pencuri di Sidoarjo Kirim Surat ke Korban, Begini Isinya

Menurut pengakuan pelaku yang ditulis dalam sebuah surat tulis tangan yang diselipkan didalam paket, dia nekat mencuri karena kepepet, butuh uang untuk membayar utang pinjaman online. Tindakan pencuri ini pun membuat kaget korban, Idris. Dia tidak menyangka barang yang sudah raib dicuri kembali lagi, meski belum semuanya. Apalagi, dia juga sudah melaporkan aksi pencurian tersebut ke Polsek Taman.

"Dikembalikan tadi malam, sekitar jam 19.00 WIB. Ada gojek datang mengantarkan paket. Isinya barang saya yang hilang dicuri," kata korban Idris.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Osca Stefanus membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut laporan masuk ke Polsek Taman. "Masih diselidiki," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait