Zoom Gratiskan Pemakaian Lebih dari 40 Menit Khusus Malam Tahun Baru

Begini cara mengaktifkan fitur Two-Factor Authenticator di layanan konferensi video Zoom. Begini cara mengaktifkan fitur Two-Factor Authenticator di layanan konferensi video Zoom.

Clicks: Salah satu aplikasi yang paling dikenal sepanjang pandemi covid-19 adalah Zoom. Kabar baiknya, aplikasi konferensi video itu memberikan akses tanpa batas (unlimited) bagi pengguna gratisan atau tidak berlangganan pada malam tahun baru.

Biasanya bagi pengguna gratisan, aplikasi ini hanya bisa digunakan selama 40 menit. Namun pada tanggal-tanggal tertentu, pihak Zoom memutuskan untuk mencabut aturan tersebut. 

Kebijakan ini berlaku untuk semua pengguna secara global, termasuk Indonesia. “Kami menghapus batasan 40 menit pada akun Zoom gratis untuk semua meeting secara global di sejumlah kesempatan,” tulis Zoom di blog resminya.

Pengguna bisa bebas menggunakan layanan Zoom tanpa batas mulai 30 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021 pukul 18.00 WIB. Kebijakan ini dikeluarkan untuk mendukung perayaan berbagai hari raya, seperti Natal atau tahun baru bersama teman dan keluarga.

Caranya juga mudah, pengguna cukup membuka akses Zoom pada tanggal dan waktu yang telah ditentukan. Namun, pengguna disarankan melakukan update Zoom client miliknya agar bisa mendapat semua fasilitas dan keamanan terbaru.

Zoom juga telah menyertakan fitur enkripsi end-to-end (E2EE) atau ujung ke ujung untuk memperkuat keamanan layanannya di akun pengguna gratis. Sebelumnya, fitur ini hanya berlaku bagi pengguna premium alias berbayar. Kini fitur E2EE telah hadir bagi pengguna Zoom di platform PC, Mac, iOS, Andorid, hingga Zoom Rooms.


(SYI)

Berita Terkait