Pencuri Bersajam Satroni Rumah Warga di Kediri, Gondol Laptop hingga TV

Pencuri bertopeng terekam CCTV di salah satu rumah warga di Kediri (Foto / Istimewa) Pencuri bertopeng terekam CCTV di salah satu rumah warga di Kediri (Foto / Istimewa)

KEDIRI : Pencuri bertopeng menyatroni rumah Herlambang Aditya, warga Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Aksinya terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV, pria bertopeng itu melakukan aksinya sambil menenteng celurit.

Dari rekaman itu, juga pelaku terlihat membuka beberapa laci lemari di dalam ruangan untuk mencari barang-barang berharga. Lantas, dia membawa kabur TV, laptop, HP, hingga uang tunai yang tersimpan di rumah itu.

"Yang pertama tahu itu ibu saya," kata Herlambang, Sabtu 11 Maret 2023.

Dia mengatakan, aksi pencurian terjadi pada Kamis 9 Maret 2023 sekira pukul 02.30 WIB. Saat itu, ibunya mengetahui aksi pencurian usai terbangun untuk melaksanakan salat Subuh. Dia mengatakan, sang ibu mendapati televisi di ruangan tersebut telah hilang. Mendapati hal itu, sang ibu lantas membangunkannya.

"Ibu saya keluar kamar terus laci udah kebuka semua, TV udah gak ada," kata Herlambang.

baca juga : Polres Ngawi Tangkap 3 Tersangka Konflik Perguruan Silat

Setelah dicek, tak hanya TV yang digondol oleh pelaku. Namun laptop, HP, dan uang tunai juga raib digondol. Diduga, pencuri yang lebih dari satu orang tersebut berhasil masuk ke rumah setelah mencongkel jendela.

Peristiwa itu telah dilaporkan ke Polsek Gurah. Korban mengaku mengalami kerugian hingga Rp10 juta. "Total kerugian estimasi sekitar Rp10 juta," pungkasya.


(ADI)

Berita Terkait