7 Cara Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata, Wajib Coba!

Mengejar waktu tidur juga dapat membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam. Foto: Freepik Mengejar waktu tidur juga dapat membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam. Foto: Freepik

JAKARTA: Bagi sebagian orang, lingkaran hitam di area bawah mata bisa sangat mengganggu penampilan. Jika tidak ditangani sejak awal, lingkaran hitam ini akan sulit untuk dihilangkan.

Salah satu penyebab munculnya lingkaran hitam di area bawah mata adalah kurang tidur. Kurang tidur cenderung dapat menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit tipis mata melebar dan menciptakan warna gelap.

Dirangkum dari Medcom.id, simak cara menghilangkan lingkaran hitam di area bawah mata:

1. Oleskan kompres dingin

Ini dapat mengurangi pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah yang melebar untuk mengurangi munculnya bengkak dan lingkaran hitam. Bungkus beberapa es batu dengan waslap bersih dan oleskan ke mata. Kamu juga bisa membasahi waslap dengan air dingin dan mengoleskannya ke kulit di bawah mata selama 20 menit untuk efek yang sama.

2. Dapatkan tidur ekstra

Mengejar waktu tidur juga dapat membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam.

BACA: Resep Tumis Brokoli Udang, Dijamin Bikin Ketagihan!

3. Tinggikan kepala

Cobalah mengangkat kepala dengan beberapa bantal. Ini dapat mencegah cairan menggenang di bawah mata, yang membuatnya terlihat bengkak dan bengkak.

4. Tetap terhidrasi

Lakukan yang terbaik untuk minum lebih banyak air. Seperti, susu, teh, dan jus. Makan buah dan sayuran juga menambah asupan cairan.

5. Rendaman kantung teh

Rendaman kantung teh dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, dan mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit.

Rendam dua kantung teh hitam atau hijau dalam air panas selama 5 menit, lalu dinginkan di lemari es selama 15 hingga 20 menit. Setelah dingin, oleskan kantung teh ke mata tertutup kamu selama 10 hingga 20 menit, lalu angkat dan bilas matamu dengan air dingin.

BACA: 5 Tips Memilih Keramik untuk Lantai Teras Rumah

6. Cobalah krim mata

Krim mata dapat mengurangi tampilan lingkaran hitam dengan menghidrasi dan menghaluskan kulit di sekitar mata.

7. Sembunyikan dengan riasan

Concealer dapat menutupinya sehingga menyatu dengan warna kulit yang khas. Jika melihat ada efek samping, hentikan penggunaannya dan pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan dokter.


(UWA)

Berita Terkait