Ngeri, Pria di Lumajang Ini Hangus Terbakar dengan Leher Terjerat

Petugas mengavakuasi jasad pria yang kering usai terpanggang di rumahnya (Foto / Metro TV) Petugas mengavakuasi jasad pria yang kering usai terpanggang di rumahnya (Foto / Metro TV)

LUMAJANG : Seorang laki-laki di Lumajang tewas terpanggang di dalam rumahnya, Senin 16 Mei 2022. Korban bernama Miseri (54) warga Desa Tanggung, Kecamatan Padang ini ditemukan dalam kondisi sudah hangus dan kondisi leher terjerat. Diduga korban sengaja bunuh diri dengan cara membakar rumahnya dan menggantungkan dirinya di atas plafon rumah.

Penemuan korban tewas terpanggang ini pun menggegerkan warga sekitar. Mereka berbondong-bondong menuju lokasi utuk melihat Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari dekat. Tim pemadam kebakaran yang berjibaku dengan api awalnya tak menduga terdapat korban di dalam rumah. Sebab, kondisi korban sudah gorong dan bercampur dengan reruntuhan.

"Begitu kami api padam, kami masuk. Ternyata di dalam ada korban yang meninggal. Kondisinya sudah terbakar. Dia pemilik rumah," kata Kapolsek Padang Iptu Wasono Budi.

Wasono mengatakan, peristiwa tersebu diketahui warga setelah melihat kepulan asap disertai suara ledakan di dalam rumah korban. Tak berselang lama, api berkobar, sebelum akhirnya berhasil dipadamkan. Sementara itu, pihak kepolisian hingga kini masih mengumpulkan bukti dan keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui sebab kebakaran dan sebab kematian korban.

Baca juga : Polda Jatim Bongkar Penyelewengan Pupuk Bersubsidi 279,45 Ton, Tangkap 21 Pelaku

Namun, kuat dugaan korban korban nekat bunuh diri karena ditemukan kawat baja yang menggantung di plafon rumah dan temuan luka jerat dileher korban. Salah seorang tetangga korban, Asmadi mengatakan, korban memang sudah lama tidak keluar rumah akibat sakit-sakitan. Bahkan akibat sakitnya itu korban kerap marah dan jarang berkomunikasi dengan tetangga.

Setelah olah TKP, mayat korban akhirnya dievakuasi ke rumah sakit dr Haryoto Lumajang untuk proses autopsi.

 


(ADI)

Berita Terkait