Tak Rukun, Akses Pintu Rumah Warga di Tuban Ditembok Sepupu

Kondisi rumah bu Tin yang ditempok sepupunya (Foto / Istimewa) Kondisi rumah bu Tin yang ditempok sepupunya (Foto / Istimewa)

TUBAN : Beredar video yang kini tengah viral di Tuban. Video itu menunjukkan sebuah rumah yang pintunya ditembok. Belakangan, aksi tersebut dipicu lantaran perselisihan antar keluarga.

Setelah ditelusuri, kejadian itu terjadi di Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Diketahui akses jalan yang ditutup tersebut merupakan rumah milik Bu Tin yang ditutup oleh Sulis yang tak lain masih suadara sepepunya. Dalam video yang beredar, nampak rumah Bu Tin ditutup dengan tembok hampir setinggi 1 meter.

Sehingga, pemilik rumah pun tidak bisa keluar dari rumah. Sebelumnya, dikabarkan keduanya sudah berselisih sejak lama, bahkan rumahnya saling berdekatan. Pihak Pemerintah Desa maupun Kecamatan sudah berupaya melakukan mediasi namun tak perseteruan tersebut tak kunjung usai hingga saat ini.

baca juga : Berlinang Air Mata, Adik Gantikan Kakak Wisuda yang Meninggal

Camat Tambakboyo Ari Wibowo menceritakan awal mula perseteruan itu bermula saat Bu Tin mempunyai hajatan menikahkan anaknya. Kemudian, sepupunya yang bernama Sulis sedang menjemur pakaian tepat di depan rumah.

“Oleh Bu Tin jemuran ini dipindahkan ke halaman rumah Sulis, disitulah awal saudari Sulis tersinggung dan terjadilah penembokan itu,” ujar Ari Wibowo, Minggu 21 Mei 2023.

Lanjut, akibat penutupan akses jalan tersebut, keluarga Bu Tin harus melewati sisi jalan gang lain yang kebetulan rumahnya posisi di pertigaan gang. Menurut Ari sapaannya, perseteruan antara kedua belah pihak keluarga ini sebenarnya telah berlangsung lama. “Masalah sekecil pun bisa menjadi persoalan bagi keduanya,” ujar Ari.

baca juga : Ditilang Polisi, Pengendara di Sidoarjo Nangis

Dia mengatakan sebelum adanya penutupan akses jalan milik Bu Tin, kedua belah pihak juga telah dilakukan mediasi oleh pemerintah desa setempat. Namun, mediasi tersebut lagi-lagi gagal. Rencananya besok pihak Muspika Kecamatan akan menjadwalkan mediasi kembali.

“Serba gak enak karena masalah keluarga mereka dan besok kami muspika akan menjadwalkan mediasi,” kata Ari.

Sementara itu, Kapolsek Tambakboyo AKP Eko Sumartono juga menambahkan, dari pihak Kepolisian baik TNI/Polri KHUSUSNYA Bhabinkamtibmas sudah pernah melakukan mediasi juga. Namun, keduanya tetap berselisih. “Sesama keluarga itu, memang sudah pernah berselisih, besok kita mediasi kembali,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait