Jadi Bahan Fantasi, Pemuda di Jember Koleksi Caldem dan BH Tetangga

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JEMBER : Video pencuri celana dalam tertangkap warga di Jember, viral di media sosial. Pelaku bernama Ali Akbar (20), warga Desa Curahkalong, Kecamatan Bangsalsari itu ditangkap warga. Hasilnya, ditemukan puluhan celana dalam (caldem) perempuan hasil kejahatan pelaku.

Selain celana dalam, ditemukan juga bh yang dicuri dari tetangga. Barang bukti itu ditemukan saat pelaku digelandang polisi ke tempat kejadian perkara (TKP) pencurian serta rumah kosong yang dijadikan tempat penyimpanan celana dalam curian. Penangkapan pelaku ini bermula saat aksinya di rumah salah satu korban, Linda, dipergoki pemilik rumah.

Modusnya, pelaku menyelinap masuk dan mengambil celana dalam di dalam lemari. Ibu korban yang tahu langsung berteriak dan pelaku kabur menggunakan motor. Mendengar teriakan itu, warga kampung keluar dan mengejar pelaku hingga tertangkap. Selanjutnya pelaku diserahkan ke polisi dikeler ke tempat penyimpanan pakaian dalam hasil curian.

baca juga : Viral, Sejoli Mesum di Warung Bakso Kawasan Alun-Alun

Tokoh warga, Nyoman Ariwibowo, mengatakan, pelaku sudah berulang kali melakukan pencurian. Namun, dimungkinkan pelaku mengalami kelainan. "Maka penting bagi semua pihak untuk melakukan pendampingan, terutama keluarga, sehingga kasus serupa tidak terjadi kembali," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bangsalsari, Aiptu Dedi Ilyas membenarkan pencurian pakaian dalam wanita oleh pelaku. Hasil interogasi petugas, korban dan pelaku masih ada hubungan saudara.

"Korban dan pelaku ini bertetangga. Masih kerabat. Hasil musyawarah bersama, kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. Mereka meminta pelaku tidak ditahan," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait