Laris Manis, Kue Merah Putih Meriahkan HUT Kemerdekaan

Beragam jenis kue dikreasikan, mulai dari kue tart, onde-onde, brownies, hingga puding. Metro TV Beragam jenis kue dikreasikan, mulai dari kue tart, onde-onde, brownies, hingga puding. Metro TV

PASURUAN: Menjelang perayaan Hut RI ke-77, pengusaha di Pasuruan Jawa Timur membuat kreasi kue unik bernuansa merah putih. Mulai dari kue tart, onde-onde, brownies, hingga puding.  

Cynthia Dewi, pemilik toko kue yang terletak di di Jalan Hayam Wuruk, Kebonsari, kecamatan Purworejo, Pasuruan tersebut ialah Cynthia Dewi mengaku kerap membuat kreasi kue berdasarkan momen perayaan hari besar.

“Ini kan momen 17 Agustus, saya memang selalu menyediakan kue-kue yang saya pasarkan di sini tuh sesuai momennya,” ujar Cynthia dalam tayangan Newsline di Metro TV, Rabu, 10 Agustus 2022.

Tak disangka, banyak pelanggan yang tertarik dengan kreasi kue miliki Cynthia. Jenis kue yang paling laku ialah donat.

BACA: Film Mencuri Raden Saleh Rilis Enam Poster Baru Penuh Aksi

“Keluarga saya kebetulan ada acara lomba-lomba, jadi biar suasana kemerdekaannya lebih hidup jadi saya cari kue yang warnanya merah putih,” ujar seorang pembeli, Lolly Herawati.

Dalam sehari Cynthia bisa menghabiskan 10 kilogram adonan untuk membuat 300 - 400 donat. Sementara untuk kue lainnya, ia bisa menghabiskan 5 kilogram adonan untuk membuat 150 - 200 buah.

Kue unik miliknya pun dijual dengan harga terjangkau. Kue onde-onde dan brownis dijual mulai harga Rp5 ribu hingga  Rp8 ribu. Sedangkan kue tart dijual dengan harga Rp150 ribu hingga Rp350 ribu.

 

 


(TOM)

Berita Terkait