Potong Kabel CCTV, Pencuri Gasak 150 Tabung Elpiji

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JOMBANG : Komplotan pencuri menggasak 150 tabung elpiji ukuran 3 Kg di rumah Sitatum Masria (33), warga Dusun Kupang Desa Tebel Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Sebelum beraksi, pelaku terlebih dulu memotong kabel CCTV yang ada di rumah tersebut. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Bareng. Korps berseragam coklat melakukan penyelidikan guna mengungkap identitas pelaku.

“Kami sudah menerima laporan. Bahkan kami juga sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Kapolsek Bareng AKP Sudarsono, Rabu 7 Juni 2023.

Sudarsono menjelaskan, kejadian tersebut diketahui oleh pemilik pada Selasa 6 Juni 2023 sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu korban hendak mengantar anak ke sekolah. Dia melihat pintu depan gerbang pekarangan terbuka.

Masria curiga. Perempuan ini langsung mengecek kondisi. Nah, dari situlah dia mengetahui 150 tabung gas elpiji yang sebelumnya di pekarangan belakang rumah sudah raib. Korban menanyakan ke penghuni rumah lainnya. Namun semuanya tidak tahu.

baca juga : Bocah 5 Tahun di Mojokerto Diduga Dicabuli Tetangga

Masria lalu melakukan pengecekan kamera pengawas atau CCTV yang ada di rumah tersebut. Namun lagi-lagi hal itu tidak membuahkan hasil. Pasalnya, kabel CCTV sudah terpotong. Dari situlah korban kemudian melaporkan kejadi ini ke polisi.

Tak lama berselang, polisi mendatangi lokasi. Mereka meminta keterangan pelapor serta sejumlah saksi. Dugaan sementara, pelaku tidak sendirian dalam melakukan aksinya. “Kami masih melakukan penyelidikan. Keruguian korban mencapai Rp 20 juta,” pungkas Kapolsek Bareng.


(ADI)

Berita Terkait