Sruput Legitnya Kopi Klepon Beraroma Eksklusif

Minuman yang lagi hits di medsos, kopi klepon yang segar dan legit (Foto / Metro TV) Minuman yang lagi hits di medsos, kopi klepon yang segar dan legit (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Kopi sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari gaya hidup modern. Berbagai kedai kopi pun bermunculan dan menawarkan bermacam varian. Salah satu varian baru yang kini dapat dinikmati pecinta kopi adalah kopi rasa klepon.

Varian ini cukup unik karena memadukan kopi asli Indonesia dengan rasa klepon, makanan khas Indonesia, khususnya di Jatim. Perpaduan biji kopi dan santan kelapa dan gula aren membuat minuman ini memberikan rasa dan aroma eksklusif.

Perpaduan kopi robusta baik panas ataupun dingin dengan kue klepon mencipatkan sensasi rasa tersendiri bagi penikmatnya.

Proses pembuatan kopi klepon cukup sederhana. Bahan baku biji kopi digiling dipadukan dengan cairan gula aren, susu, cocopandan dan aroma pandan.

Rasanya yang unik, membuat varian kopi ini menjadi hits. Banyak netizen yang penasaran dengan rasanya. Salah satunya, adalah Sugeng Sulistiyo. Setelah ramai di medsos, dia kemudian mencoba menu kopi klepon ini.

"Awalnya penarasan saja. Saya memang pecinta kopi, bahkan tiada hari tanpa kopi. Lalu saya ditunjukkan menu varian kopi ini, saya pun mencobanya," katanya.

Setelah beberapa kali tegukan, Sugeng mendapati rasa yang ekslusif. Rasa pahit kopi dipadu dengan legitnya klepon membuat makin nikmat.

"Nikmatnya kopi melengkapi enaknya klepon begitu sebaliknya. Minumannya ndak kaleng-kaleng," terangnya.

Jika anda berada di Sidoarjo, kopi klepon bisa dinikmati di kafe sekitar bundaran Taman Pinang depan Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan harga terjangkau.

 

 


(ADI)

Berita Terkait