Wow, Motor Yamaha RX King Ahmad Sahroni Bikin Geger Disulap Jadi Iron Man

Penampakan RX King milik Ahmad Syahroni (Foto / Istimewa) Penampakan RX King milik Ahmad Syahroni (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Politisi dan pehobi otomotif, Ahmad Sahroni baru-baru ini bikin geger karena memodifikasi Yamaha RX King lawas jadi bergaya Iron Man. Motor 2 Tak legendaris tersebut diubah bergaya tokoh hero Marvel. Ahmad Sahroni sebenarnya pernah mengunggah kondisi motor Yamaha RX King tersebut saat masih standar. Waktu itu dia mengunggah foto tengah duduk di motor tersebut dan bercanda ingin menjualnya.

"Dijual Km nol, yang berminat kirim penawaran melalui postingan ini," tulis Ahmad Sahroni, dalam postingan Instagram baru baru ini.

Beberapa bulan berselang ternyata motor standar tersebut telah berubah wujud. Untuk menyulap motor tersebut Ahmad Sahroni memercayakan seluruh pengerjaannya pada bengkel modifikasi asal Semarang, Jawa Tengah, Pap N Mam Modified. Bengkel modifikasi itu sejak awal sudah membelikan bahan motor yang akan dimodifikasi. Ini terlihat dari pelat nomor Jawa Tengah yang ada di Yamaha RX King standar tersebut.

"Bapak meminta agar motor ini dimodifikasi dengan gaya kami. Hanya dia ingin beberapa bagian Yamaha RX King tetap dipertahankan karena ingin mengenang masa-masa mudanya," ujar Hendro, pemilik Pap N Mam Modified di kanal YouTubenya.

baca juga : Intip Inovasi Motor Berbahan Bakar Bir, Begini Cara Kerjanya

Bengkel modifikasi berlokasi di Jalan Kedungmundu, Semarang, Jawa Tengah itu tidak main-main dalam memodifikasi motor yang memiliki nama Yamaha Iron King. Setelah berdiskusi panjang dengan Ahmad Sahroni, mereka kemudian mulai melakukan ubahan.

Untuk desain luar, Yamaha Iron King perlu tampil mencolok dengan tema action hero favorit Ahmad Sahroni, Iron Man. Yamaha Iron King memang berubah total. Meski sasis Yamaha RX King masih terlihat menonjol banyak perubahan yang membuatnya begitu berbeda.

Contohnya custom seat baru yang dibuat guna mendukung paras universal Yamaha Iron King. Selain itu, setang motor dilengkapi handle Daytona, berikut gas spontan semerek. Sementara headlamp disematkan Daymaker LED serasi dengan stoplamp LED 3in1.

Memasuki wilayah frame, Pap N Mam Modified sengaja menanggalkan cover aki tengah. Tujuannya mengejar sasis khas Yamaha RX King yang sudah mengalami repaint untuk menonjolkan kesan rapih. Sedangkan dapur pacu dioptimalkan bareng custom head CNC billet, didukung karbu PWK Sudco, koil YZ125, piston Daytona, crankshaft TK Racing, quickshifter MBR hingga cangkokan custom muffler untuk membuatnya perform macho.

"Bapak ingin motor ini dicolek kencang, dicolek kencang. Seperti motor sleeper," kata Hendra.

baca juga : Unik Namun Menyeramkan, Begini Pemampakan Mobil Mewah Ini Dimodifikasi Bertema Film Horor Boneka Chucky

Bagian roda, upgrade RX King milik Ahmad Sahroni, kedua undercarriage diremajakan pelek Takasago R17 250/300 bersama lilitan karet Pirelli Diablo Superbike slick. Penahan lajunya comot custom disc berkaliper Brembo. Selanjutnya hentakan roda depan dienjoykan shockbreaker jabelan Ninja RR.

Tidak ketinggalan, custom swingarm menjadi pengikat suspensi Racingbross Bazooka. Pijakan kaki mengandalkan custom footstep underbone, ditemani custom kick stater, sekaligus kolaborasi rantai TK Racing feat gir SSS yang siap membuat Ahmad Sahroni makin keren saat mengendarai Yamaha Iron King.

Sayangnya untuk semua proses modifikasi tersebut Pap N Mam Modified sama sekali tidak membocorkan angkanya. Namun bisa dipastikan biaya modifikasi Yamaha Iron King milik Ahmad Sahroni tidaklah murah. Sebab, motor yang bahannya sudah mahal itu saja tetap diobrak-abrik untuk tampil berbeda.


(ADI)

Berita Terkait