Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo Hampir Rampung

Walikota Surabaya Tri Rismaharini tinjau renovasi Stadion GBT (Foto / Metro TV) Walikota Surabaya Tri Rismaharini tinjau renovasi Stadion GBT (Foto / Metro TV)
SURABAYA : Menyambut Piala Dunia U-20, renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terus dikebut. Saat ini, progres renovasi tinggal menyisakan pemasangan lift, sebagaimana rekomendasi Federation of International Football Association (FIFA).

Sejumlah sarana utama meliputi single seat, rumput, lampu, jacuzzy serta beberapa ruangan yang sesuai dengan standar FIFA sudah dipenuhi. Selain itu ruang ganti pemain, tribun serta area parkir

“Sudah hampir siap. Tadi sudah dicpooba jacuzzinya,” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat meninjau perbaikan sarana GBT, Rabu 11 November 2020.

Menurutnya, progres renovasi dinilai lebih cepat dibandingkan target awal, salah satunya pembangunan lapangan latihan.

Terkait kebutuhan lift, Risma mengaku dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera menyelesaikannya. Mengingat dua unit lift tersebut barangnya baru saja tiba dan akan segera terpasang.

“Liftnya ini kan permintaan yang baru dari FIFA sudah datang. Tinggal pasang mungkin akhir November kelar,” katanya.

Agar GBT terlihat semakin cantik, Risma mengaku akan membuat taman di sekitar luar area stadion. Nantinya, taman yang akan dibangun berada di sepanjang pintu masuk hingga memutari stadion bagian luar. Tujuannya untuk memberikan kesan nuansa indah, sehingga para penonton dapat menikmati keindahan sekitar area stadion.

"Untuk yang jalan kaki dari depan supaya tidak kepanasan. Kami juga buat jalan setapak yang di sampingnya ada taman. Lokasinya mulai akses masuk sampai nanti memutari stadion,” katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait