Kejati Jawa Timur Gelar Vaksinasi Massal, Tertib Tanpa Kerumunan!

Kepala Kejati Jatim Mohamad Dofir memantau jalannya vaksinasi massal. (hum) Kepala Kejati Jatim Mohamad Dofir memantau jalannya vaksinasi massal. (hum)

SURABAYA: Menyambut Hari Adhyaksa Ke-61, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) mengelar vaksinasi massal  di Islamic Centre, Surabaya, Selasa 13 Juli 2021.  

Meski diikuti ribuan peserta, masyarakat tidak dibuat khawatir. Selain tak memerlukan waktu lama untuk antri protokol kesehatan (prokes) dijalankan cukup ketat dan tak ada kerumunan. Vaksinasi dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Kepala Kejati Jatim Mohamad Dofir mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Adhyaksa Ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-21.

"Alhamdulillah, program Adhyaksa Peduli Vaksin ini mendapat animo dari masyarakat. Ada 3000 dosis yang kami siapkan," katanya.

BACA: Lagi, Jenazah Covid-19 Tertukar di Sidoarjo

Dijelaskan Dhofir, vaksinasi ini dilakukan oleh 60 tenaga medis. Masyarakat akan menerima vaksin Sinovac dosis pertama. Sehingga, hanya warga yang belum pernah vaksin yang bisa mengikuti vaksinasi di Islamic Centre.

Meski telah divaksin, pihaknya berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan mentaati peraturan pemerintah dalam pelaksanaan PPKM Darurat. “Semoga dengan vaksin ini akan memperkuat Herd Immunity kita,” ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait