Pecel Dik Cikal, Kuliner Malam yang Ngehits di Tuban

 Cikal Arifya sedang melayani pelanggan nasi pecel. (metrotv) Cikal Arifya sedang melayani pelanggan nasi pecel. (metrotv)


TUBAN: Makan nasi pecel mungkin sudah biasa.  Namun jika makanan tradisional itu disajikan tengah malam dengan pelayan berparas manis tentu sensasinya jadi beda. Itulah Warung Pecel Dik Cikal yang kini sedang ngehits di Kabupaten Tuban. 

Bagi anda pecinta kuliner malam, tak ada salahnya mencicipi Nasi Pecel Dik Cikal khas Tuban.Warung lesehan Dik Cikal ini terletak di Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. 

Seperti nasi pecel pada umumnya, Pecel Dik Cikal  disajikan secara tradisional di atas piring bambu beralas daun jati. Pecel tradisional ini dicampur sayur kangkung, tauge, kacang panjang, kol dan kemangi lalu campur dengan sayur lodeh pedas. 

Selain itu, pelanggan yang datang juga bisa menambah menu lain seperti cumi, jeroan, ayam, daging sapi, telur hingga sosis, sesuai selera masing-masing.  

Harga yang dipatok juga terbilang murah.  Mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 15.000, tergantung lauknya. Dalam semalam, Warung Pecel Dik Cikal ini mampu meraup omzet hingga lebih dari Rp 2 juta atau lebih dari 200 porsi. 

"Warung pecel ini berdiri sejak empat tahun lalu. Dua jualan bersama ibu, biasa pecel di makan pagi hari kita coba makannya malah ternyata ramai. "  ujar Cikal Arifya yang kini sudah punya dua pegawai ini. 

Warung Pecel Dik Cikal kini sedang ngehits di Tuban. Para pelanggan dari berbagai kalangan usia datang silih berganti untuk sekedar menikmati makanan tradisional ini. Bagaimana, mau coba? 

Jika iya, yang pasti jangan datang pagi atau siang hari. Sebab, warung Pecel Dik Cikal ini baru buka mulai pukul 21.00 hingga pukul 02.00 WIB.  


(TOM)

Berita Terkait