Bocah 11 Tahun Tenggelam di Sungai Pacal Bojonegoro

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

BOJONEGORO : Bocah 11 tahun asal Kecamatan Soko Kabupaten Tuban dilaporkan tenggelam di Sungai Pacal, Desa Semenpinggir Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Rabu 1 Februari 2023. Diketahui, korban bernama Nasikin. Pelajar kelas 5 Sekolah Dasar (SD) itu tenggelam saat sedang mandi di sungai bersama dengan bapak dan dua saudaranya.

Korban tenggelam diperkirakan pukul 12.15 WIB. Saat itu korban mandi di sungai hingga terpeleset dan hanyut. Menurut warga setempat, kedalaman sungai yang dipakai mandi itu sedalam kurang lebih tiga meter.

Usai mendapatkan laporan itu, Tim SAR bersama dengan BPBD Bojonegoro, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) masih melakukan pencarian di lokasi. Namun hingga malam hari, pencarian belum membuahkan hasil. Sebenarnya, korban bukanlah warga setempat. Ia berdomisili di Kecamatan Soko Kabupaten Tuban yang sedang berkunjung ke rumah orang tua ibunya.

baca juga : Kasus Hibah Sahat, 9 Petinggi DPRD Jatim dan Pegawai Bank Diperiksa KPK

Proses pencarian dilakukan dengan manuver menggunakan perahu karet, penyisiran, dan pengawasan dari darat. Sekretaris BPBD Bojonegoro Zainul Ma’arif mengatakan manuver perahu dengan sistem zig-zag dan memutar di area pencarian untuk memunculkan korban ke permukaan.

“Pencarian kami lanjutkan hari ini. Sebab kemarin belum membuahkan hasil," katanya, Kamis 2 Februari 2023.


(ADI)

Berita Terkait