Pencuri Motor di Mojokerto Kenakan Jaket dan Jeans, Ternyata Ibu Muda

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MOJOKERTO : Aksi pencurian motor di depan minimarket, Jalan Semeru, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, sempat terekam CCTV. Dari video CCTV, terlihat seorang pelaku yang menggunakan jaket jeans dan helm berwarna biru membawa kabur motor metic milik Yoga Ahmad Prasetya (27), warga Dusun Sedati, Desa Kumintir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Polisi yang menerima laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku.

Usai mendapatkan laporan itu, polisi lantas melakukan penyelidikan. Ciri-ciri pelaku yang terekam CCTV menjadi modal polisi untuk melakukan pengejaran. Ternyata, terungkap pelakunya ialah seorang ibu muda. Pelaku yakni IR (28), warga Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota AKP Rizki Santoso mengatakan, pengejaran terduga pelaku berdasarkan ciri-ciri yang ada di video rekaman CCTV minimarket. Pelaku ditangkap aparat kepolisian di rumahnya.

"Kami melakukan penyelidikan dan identifikasi terhadap rekaman CCTV di TKP. Didapatkan informasi dari masyarakat pelaku seorang wanita," kata Rizki, Selasa 27 September 2022.

Baca juga : Geger!, Bayi Perempuan Ditemukan di Bawah Pohon Kelor Dander

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Mojokerto Kota guna pemeriksaan lebih lanjut. Ibu muda itu terancam hukuman penjara lima tahun. "Langsung kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pasal yang dikenakan 362 KUHP ancamannya lima tahun penjara," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait