Agar Hasilnya Maksimal, Begini Cara Pakai Sheet Mask yang Benar

Hapus riasan sebelum menggunakan masker wajah. Foto: Freepik Hapus riasan sebelum menggunakan masker wajah. Foto: Freepik

JAKARTA: Memakai sheet mask termasuk cara merawat kulit wajah yang mudah dan praktis. Masker jenis ini juga dapat membuat wajah menjadi lebih cerah, halus, lembap, dan kenyal dalam waktu singkat.

Sheet mask memiliki berbagai varian yang dapat memenuhi kebutuhan kulit wajah. Mulai dari buah-buahan, minyak aromatik, hingga bahan kimia yang mengandung arang.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, memakai sheet mask tak boleh sembarangan. Anda perlu tahu cara memakai sheet mask yang benar agar kandungan pada sheet mask tidak terbuang sia-sia. 

BACA: 4 Cara Mudah Atasi Sembelit Tanpa Minum Obat

Dirangkum dari Medcom.id, berikut cara pakai sheet mask yang benar:

1. Hapus riasan sebelum menggunakan masker wajah. Cuci muka dengan pembersih wajah.

2. Pastikan sheet mask menempel di wajah sepenuhnya untuk efek terbaik. Rapikan masker di semua sisi dengan mencocokkan potongan yang sesuai.

3. Jangan pakai terlalu lama. Karena masker cepat kering, bisa saja menyerap kandungan air alami dan membuat kulitmu lebih kering dari sebelumnya.

4. Jangan membuang cairan yang terdapat pada sheet mask, biarkan ia meresap ke dalam kulit saat Anda memijatnya dengan ujung jari. 

Itu tadi urutan cara memakai sheet mask yang benar. Pastikan Anda memilih jenis sheet mask yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.


(UWA)

Berita Terkait