Fitur Baru Google Search, Miliki Tuner Gitar

Google Seacrh memiliki fitur baru yakni tuner gitar (Foto / Istimewa) Google Seacrh memiliki fitur baru yakni tuner gitar (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Google Search telah berkembang selama bertahun-tahun. Alih-alih hanya mengarahkan pengguna ke website untuk mendapatkan jawaban, Google memiliki fitur bawaan yang memberikan pengguna jawaban yang dibutuhkan di hasil pencarian.

Misalnya, Anda bisa melakukan koneversi mata uang atau satuan, menghitung angka, menemukan cuaca di kota, dan banyak lagi. Kini, tampaknya menurut laporan dari Android Police, Google telah memasukkan tuner gitar ke dalam hasil pencarian.

Idealnya gitaris sudah memiliki tuner mereka sendiri. Tapi, jika Anda perlu menyetel instrumen saat bepergian dan tak memiliki tuner, di situlah fitur ini berguna bagi pemain gitar. Hal Anda perlukan adalah mengetikkan Google tuner ke dalam bar pencarian.

Baca Juga : YouTube Rewind Dihentikan dari Perayaan Tahunan

Kemudian, Anda akan disambut dengan antarmuka ini. Fitur akan berfungsi di desktop dan juga seluler. Fitur ini tidak sepenuhnya baru karena sebelumnya, Googele Assistant sebenarnya memiliki sesuatu yang serupa di dalamnya.

Tapi, jika Anda tidak menggunakan Google Assistant, ini adalah alternatif yang baik. Ini akan mengharuskan Anda mengaktifkan mikrofon perangkat agar dapat menangkap suara dari gitar.

Jadi, seberapa efektifnya akan tergantung pada kualitas mikrofon dan kebisingan background. Ini mungkin tidak akan menggantikan tuner gitar khusus dalam waktu dekat tapi cukup berguna dalam keadaan darurat.

 


(ADI)

Berita Terkait