YouTube Rewind Dihentikan dari Perayaan Tahunan

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : YouTube Rewind telah berjalan selama 10 tahun. Namun, layanan berbagi video tersebut sekarang memutuskan untuk mengakhiri perayaan rekap video tahunan untuk para kreator konten. Menurut YouTube, satu video Youtube Rewind tidak bisa mewakilkan semua kreator di komunitasnya. Padahal, YouTube Rewind sendiri menjadi salah satu agenda akhir tahun yang selalu ditunggu.

Pasalnya, ini menjadi ajang apresiasi bagi para kreator yang menjadi hits selama satu tahun ke belakang. Raksasa video milik Google itu mengatakan Rewind pertama kali dibuat pada 2011 untuk merayakan berbagai hal yang menakjubkan di komunitasnya.

"Selama bertahun-tahun, tetapi kami telah melihat satu Rewind yang dibuat oleh Youtube tidak mungkin mencerminkan seluruh komunitas kreator kami," demikian pernyataan Youtube, Sabtu 9 Oktober 2021.

Baca Juga : Google Maps Rilis Fitur Baru untuk Pesepeda

Di satu sisi mereka merencanakan jenis pengalaman yang berbeda untuk menghibur jutaan konten kreator di YouTube. Dalam pernyataannya, YouTube juga berterima kasih kepada semua kreator yang terlibat dalam penggarapan Rewind.

"Sekarang kami akan fokus untuk merayakan kalian dan berbagai tren di Youtube dengan jenis pengalaman yang berbeda dan diperbarui. Stay tuned," ujar YouTube.

 


(ADI)

Berita Terkait