Tembok Dijebol, Pencuri Gondol Barang Berharga di Minimarker Lamongan

Polisi menyelidiki kasus pembobolan minimarket di Lamongan (Foto / Istimewa) Polisi menyelidiki kasus pembobolan minimarket di Lamongan (Foto / Istimewa)

LAMONGAN : Minimarket yang berada di tepi Jalan Raya Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, dibobol maling, Senin 17 Juli 2023. Pelaku berhasil masuk minimarket dengan cara membobol tembok. Akibatnya, minimarket tersebut mengelami kerugian hingga ratusan juta. 

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro menjelaskan, kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh korban bernama Ahmad Hafis Sultoni (20), warga asal Dusun Kedungkampil, Desa Sukosongo, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan. Saat melaporkan ke polisi, korban mengaku telah kehilangan sejumlah barang dari toko minimarket. Korban baru mengetahui kejadian ini saat hendak membuka toko sekira pukul 06.00 WIB.

“Setelah itu, kami bergegas menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan mencatat keterangan dari para saksi," katanya, Selasa 18 Juli 2023.

Anton merinci, terdapat 151 item barang yang raib dari minimarket ini. Selain itu, uang tunai dalam brankas juga berhasil dibobol oleh maling dengan cara dibor. Begitupun dengan CCTV toko yang kondisinya rusak akibat ulah pelaku.

baca juga : Kandang Terbakar, 18 Ribu Ekor Ayam Terpanggang

“Total kerugian yang harus ditanggung mencapai lebih dari Rp100 juta,” sebutnya.

Anton menerangkan bahwa modus operandi yang dijalankan oleh pelaku adalah dengan menyelinap ke minimarket melalui tembok belakang yang berhasil dijebol atau dilubangi. Setelah berhasil masuk, pelaku lantas menguras sejumlah barang sekaligus uang tunai yang disimpan dalam brankas dengan cara mengebornya. Pelaku juga melumpuhkan CCTV yang terpasang di area toko agar aksinya tak terekam.

“Petugas bersama tim identifikasi Polres Lamongan sudah melakukan olah TKP. Polisi melakukan lidik. Pelakunya masih kita buru,” pungkas Anton.


(ADI)

Berita Terkait