2 Maling Kotak Amal di Beji Pasuruan Terekam CCTV

Dua pelaku pencurian kotak amal di Masjid Beji, Pasuruan terekam CCTV (Foto / Metro TV) Dua pelaku pencurian kotak amal di Masjid Beji, Pasuruan terekam CCTV (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Kotak amal di masjid Baitul Muttaqin di Dusun Kemambang, Desa Pagak, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan digondol maling. Diduga pelakunya dua orang. Mereka terekam CCTV rumah warga sesaat membawa kabur kotak amal tersebut. 

Dari rekaman CCTV terlihat ada dua orang pria yang mengenakan baju hitam dan membawa sarung dan kain hitam. Keduanya melakukan aksinya sebelum sholat subuh sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu terlihat kondisi di area masjid nampak sepi tidak ada seorangpun yang berada di area masjid.

“Saat hendak sholat subuh saya kaget karna pintu masjid terbuka lebar. Lalu saya lihat kotak amalnya sudah dalam kondisi terbuka dan posisinya juga berpindah,” kata Sulamianto, pengurus masjid Baitul Muttaqin, Jumat 16 Desember 2022.

baca juga : Mabes Polri Tangani Perampokan Rumdis Wali Kota Blitar

Sulamianto juga menjelaskan bahwa dalam kotak amal tersebut berisi uang kurang lebih Rp 500 ribu. Kejadian ini tak hanya terjadi sekali ini saja, melainkan sudah empat kali. “Kejadiannya gak cuman sekali ini saja tadi sudah ada beberapa. Terhitung sudah empat kali pencurian kotak amal di masjid ini terjadi,” imbuhnya.

Namun pihak masjid sampai saat ini masih belum melaporkan kejadian ini kepada kepolisian.


(ADI)

Berita Terkait