Komploton Maling Sapi Digulung, 1 Pelaku Ditembak

Tiga pelaku pencurian spesialis hewan ternak digelandang ke Mapolres/metrotv Tiga pelaku pencurian spesialis hewan ternak digelandang ke Mapolres/metrotv

PROBOLINGGO: Tim Buru Sergap Satreskrim Polresta Probolinggo Jawa Timur berhasil menggulung komplotan maling ternak sapi.  Catatan kepolisian, ada belasan lokasi kejahatan yang telah dilakukan oleh komplotan ini.

Satu pelaku terpaksa harus ditembak di kakinya lantaran  melawan saat hendak ditangkap. Mereka adalah SS, 19 tahun, IS (27) dan SW (54). Ketiganya merupakan warga Probolinggo.

"Mereka sudah beraksi di sedikitnya 16 TKP berbeda, " ujar AKBP Wadi Sa’bani, Kapolres Probolinggo Kota.

Saat beraksi, ketiganya memiliki peran berbeda-beda. Mulai dari merusak kunci kandang, eksekusi menarik sapi sampai berjaga di bagian belakang.

BACA: Keluar Penjara, Pria di Ngawi Tikam Istri

Selain menangkap tiga pelaku,  polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya  tali tambang untuk menarik sapi,  baju yang dikenakan pelaku, senjata tajam, linggis kecil dan tang untuk merusak kunci kandang.

Tak hanya itu, kini polisi juga tengah memburu tiga tersangka lain dalam kelompok ini. Mereka menjalankan aksi mencuri ternak sapi dilakukan bersama-sama. Para tersangka ini terancam hukuman penjara mulai dari 7 hingga 10 tahun.


(TOM)

Berita Terkait