Hore, 249 Keluarga Miskin di Tulungagung Dapat Sambungan Listrik Gratis

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

TULUNGAGUNG : Sebanyak 249 keluarga miskin di Tulungagung mendapatkan sambungan listrik gratis. Bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Desa Tugu, Kecamatan Sendang, Kamis, 29 Desember 2022. Selain sambungan listrik, Khofifah juga menyerahkan bantuan token listrik kepada 304 keluarga lainnya.

"Di seluruh Jatim, total bantuan penyambungan listrik diberikan kepada 2.700 keluarga miskin di enam kabupaten, yakni Tulungagung, Trenggalek, Situbondo, Magetan, Bondowoso dan Kabupaten Ngawi," katanya.

Sementara untuk subsidi token listrik telah diberikan kepada 19.000 warga miskin dengan nilai Rp300.000 per bulan. Bantuan token ini diberikan selama dua bulan berturut-turut. Khofifah berharap, sambungan listrik baru tersebut dapat meningkatkan kehidupan ekonomi dan sosial warga miskin. Selaib itu juga untuk pemerataan jaringan listrik.

baca juga : Pemkot Surabaya Bakal Sulap Eks Kampung 1001 Malam jadi Bozem

Kepala PLN UID Jatim, Lasiran mengatakan, saat ini sebanyak 99 persen warga Jatim telah teraliri listrik. Sebab, masih ada belasan pulau di Madura yang belum terjangkau listrik PLN.  "Kami terus berupaya melakukan pemerataan dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)," katanya.


(ADI)

Berita Terkait