Hari Ini PLN Resmi Menyuplai Listrik Bandara Dhoho Kediri

Petugas PLN melakukan simulasi operasi dan uji fungsi di Bandara Dhoho Kediri, Jawa Timur. (ANTARA/HO-PLN UID Jatim) Petugas PLN melakukan simulasi operasi dan uji fungsi di Bandara Dhoho Kediri, Jawa Timur. (ANTARA/HO-PLN UID Jatim)

Surabaya: PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur dan PT Angkasa Pura 1 memastikan suplai listrik di Bandara Dhoho Kediri mengalir mulai Jumat, 5 April 2024 ini. Simulasi operasi dan uji fungsi telah dilakukan mencegah terjadinya kendala.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, mengatakan simulasi ini dilakukan agar dapat memastikan suplai tenaga listrik yang baik saat layanan berlangsung.

"Sebagai salah satu proyek strategis nasional, PLN memberikan dukungan penuh dalam menyuplai listrik yang reliable baik saat pembangunan maupun saat operasional berlangsung," kata Agus dikutip dari Antara, Jumat, 5 April 2024. 

Pada saat pembangunan konstruksi bandara, PLN telah sukses mendukung kelistrikan melalui pelayanan sementara dengan total daya 3.744 kVA. Selain itu, PLN juga telah memasang instalasi listrik di Bandara Dhoho Kediri pada Juli 2023. Total daya 6.930 kVA untuk bandara dan 555 kVA untuk Airnav.

Supervisor Electrical PT Angkasa Pura 1, Mohamad Aries Ashari, mengapresiasi kontribusi PLN dalam mendukung pasokan listrik di Bandara Dhoho Kediri. Kolaborasi antara PLN UP3 dan PT Angkasa Pura 1 pun ke depannya akan terus berlanjut untuk memberikan kualitas layanan yang baik.

"Kami berharap simulasi ini membuat kegiatan operasional menjadi lancar serta jadwal penerbangan berjalan sesuai rencana," kata Aries.


(SUR)

Berita Terkait