Deltras Tak Gentar Hadapi Persewar, Persela Tantang Bekasi City

Ilustrasi Ilustrasi

SIDOARJO: Perjuangan tim-tim Jawa Timur di pentas Liga 2 akan dimulai Senin hari ini, 29 Agustus 2022. Ada tiga tim yang akan berlaga, yaitu Deltras Sidoarjo, Persela Lamongan dan Gresik United.

Deltras akan menjadi tuan rumah menjamu Persewar Manuwakri di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo. Meski main di kandang, tim berjuluk The Lobster ini tak boleh anggap enteng Persewar karena ditangani pemain lengedaris Papua,  Eduard Ivakdalam.

Ditegaskan Ivakdalam, timnya datang ke Sidoarjo bukan dengan tangan kosong. Sudah satu minggu dirinya menyiapkan taktik untuk menghadapi Deltras. Persewar juga telah banyak menggelar laga uji coba.

“Kami tidak gentar menghadapi tuan rumah,” tegas mantan gelandang legendaris Persipura itu.

BACA: Tidak Fair, Deltras Protes Jadwal Pertandingan Liga 2

Sementara Pelatih Deltras Ibnu Grahan mengungkapkan, tiga poin wajib didapat dalam laga kandang. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu juga telah merancang taktik dan strategi untuk menghadapi tim dari Papua tersebut. Salah satunya dengan mempelajari permainan tim dari YouTube.

“Yang jadi ciri khas pemain Papua adalah permainan cepat. Target home wajib menang. Semoga jadi pertandingan yang enak ditonton, kami juga harapkan dukungan dari Deltamania” ujar Ibnu.

Sementara itu, dua tim asal Jatim lainnya, Persela akan menjalani laga perdana di Liga 2 menghadapi tuan rumah Bekasi City. Sedangkan Gresik United juga bertanding di kandang lawan menghadapi Persekat Tegal.


(TOM)

Berita Terkait