Tidak Fair, Deltras Protes Jadwal Pertandingan Liga 2

Asisten Manajer Deltras, Miftakhul Fahamsyah/ist Asisten Manajer Deltras, Miftakhul Fahamsyah/ist

SIDOARJO: Jelang bergulirnya Liga 2, Deltras Sidoarjo melakukan protes resmi terkait jadwal pertandingan. Tim berjuluk The Lobster itu keberatan lantaran jadwal pertandingan dianggap tidak fair play!

Asisten Manajer Deltras, Miftakhul Fahamsyah mengungkapkan, manajemen The Lobster sudah mengirim nota keberatan itu ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

"Surat resmi telah dilayangkan beberapa hari lalu. Menurut kami ada yang kurang fair,” ujarnya.

Keberatan yang dimaksud, kata Mifta, adalah terkait jadwal pertandingan terakhir di putaran pertama dan kedua Liga 2. Deltras mengharapkan ada penyesuaian jadwal terkait pertandingan akhir itu.

BACA: Hujan Gol, Arema Hantam Rans

"Di putaran kedua. Tim lain berakhir di Januari sementara kami berakhir di 21 Desember. Kami menjunjung tinggi azas fair play,” imbuh mantan wartawan itu.

Selain itu, Deltras juga keberatan dengan padatnya jadwal pertandingan di salah satu pekan di Liga 2 tersebut. Ada sembilan hari Deltras harus bertanding sebanyak tiga kali.

“Kami harap ada satu yang digeser,” pintanya.

Sesuai jadwal yang diterbitkan PT LIB, Deltras bertanding mulai 29 Agustus 2022. Kemudian dilanjutkan pada 5, 10, 18, 22, 26 September, serta 1 dan 7 Oktober untuk putaran pertama.
Sementara untuk putaran kedua Deltras bertanding pada 8, 11, 18, 26 November, dan 3, 10, 15, 21 Desember.

 


(TOM)

Berita Terkait