Facebook Messeger Boyong Efek AR ke Video Call dan Rooms

Fitur baru facebook (Foto / Istimewa) Fitur baru facebook (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Facebook telah mengumumkan efek augmented reality (AR) dapat digunakan setiap peserta di Messenger Room atau video call Messenger. Perusahaan menyebut pengalaman AR ini Group Effect.  Hampir setiap pengguna media sosial akrab dengan efek AR. Layaknya di Snapchat, Group Effect Facebook juga menambahkan elemen kesenangan ke pengalaman video call grup bersama teman.

Pembaruan besar di sini adalah semua orang di Messenger room atau panggilan video Messenger dapat menggunakan filter AR secara bersamaan. Facebook mengatakan pengguna Messenger sekarang memiliki akses ke lebih dari 70 Efek Grup, termasuk yang melibatkan seekor kucing yang dapat "berjalan" melalui layar setiap pengguna ke permainan di mana setiap orang di Ruangan atau di panggilan video dapat bersaing untuk mengumpulkan yang terbaik.

Pengguna dapat mengakses Efek Grup dengan mengetuk wajah tersenyum pada panggilan, lalu memilih Efek Grup. Secara umum, filter dan pengalaman augmented reality telah diisolasi untuk satu pengguna.  Group Effects mengembangkan pengalaman dengan memungkinkan dua orang atau lebih yang berada di tempat berbeda untuk berpartisipasi dalam game AR yang sama atau menampilkan filter AR mereka sendiri selama panggilan.

Baca Juga : Facebook Dirumorkan Bakal Ganti Nama, Ini Alasannya

Selain itu, kreator juga dapat membuat pengalaman AR yang unik untuk dinikmati orang lain. Facebook berencana akan memperluas akses ke Spark AR Multipeer API pada akhir Oktober, sebagaimana dikutip dari Slash Gears.

 


(ADI)

Berita Terkait