Tesla Cybertruck Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan, Ada Bagian yang Bikin Heboh Warganet

Penampakan mobil listrik Tesla Cybertruck (Foto / Istimewa) Penampakan mobil listrik Tesla Cybertruck (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Tesla Cybertruck versi produksi massal tertangkap kamera sedang diuji jalan. Pengujian dilakukan di area pabrik California, Amerika Serikat (AS). Dilansir dari Hindustan Times, Selasa 14 Desember 2021, penampakan kendaraan listrik (EV) tersebut dibagikan secara luas pemilik akun Twitter @SawyerMerritt.

Terdapat detail yang membuat publik heboh. Salah satunya yakni wiper kaca depan hanya satu berukuran besar. Meski dapat menyapu kaca dari air dan kotoran, namun model wiper ini tidak biasa.

Mobil tersebut juga telah dilengkapi lampu, kaca spion dan bemper. Cybertruck diperkenalkan kepada publik pada 2019 oleh CEO Tesla Elon Musk. Bodi mobil ini terbuat dari baja ringan tahan karat yang biasa digunakan untuk pembuatan roket.

Tesla Cybertruck ditawarkan dalam varian empat varian. "Produksi awal akan menjadi empat varian motor, dengan kontrol torsi respons yang sangat cepat dan independen di setiap roda. Akan memiliki kemudi roda depan dan belakang, jadi tidak hanya seperti tangki dia dapat mengemudi secara diagonal seperti kepiting," kata Elon Musk.

Baca Juga : Peluncuran Sempat Ditunda, Cybertruck Tesla Akan Hadir dengan 4 Varian Motor

Tidak hanya itu, Musk juga telah mengkonfirmasi Cybertruck akan menampilkan teknologi mutakhir. Itu berarti Tesla kemungkinan akan menerapkan sistem steer-by-wire pada Cybertruck yang saat ini sedang dikembangkan. Cybertruck mungkin datang dengan sistem kemudi model yoke, sering terlihat digunakan di mobil balap.

Mengenai performanya, Tesla mengklaim truck EV ini memiliki jangkauan hampir 950 km sekali pengisian daya. Tenaga yang disemburkan juga dapat berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik dan mampu menarik beban hingga 6.300 kilogram. Cybertruck akan besaing menghadapi rival, seperti GMC Hummer EV, Ford F-150 Lightning dan truk pickup Rivian R1T.

 


(ADI)

Berita Terkait