Peluncuran Sempat Ditunda, Cybertruck Tesla Akan Hadir dengan 4 Varian Motor

Penampakan mobil listrik Tesla Cybertruck (Foto / Istimewa) Penampakan mobil listrik Tesla Cybertruck (Foto / Istimewa)

SURABAYA : CEO Tesla Elon Musk mengatakan unit Tesla Cybertruck akan datang dengan varian empat motor kelas atas. Mesin penggerak motor yang dimaksud merupakan varian jenis EV yang akan disematkan pada truck pikap listrik ini. Hal itu diterkuak dan dikonfirmasi oleh Elon Musk sendiri melalui media sosial Twitter, terdapat 4 varian jenis motor listrik yang akan hadir pada unit pikap EV.

"Produksi awal akan menjadi 4 varian motor, dengan kontrol torsi respons yang sangat cepat dan independen di setiap roda," kata Musk dalam tweet seperti dikutip dari Autoblog, Sabtu 4 Desember 2021.

Dapan tweetannya Elon Musk menyebut truk pikap listrik miliknya sebagai "kereta musik teknologi gila," Musk juga mengatakan pada unit pikap listriknya akan memiliki kemudi roda depan dan belakang yang "tidak hanya (berbelok) seperti tangki - ia dapat mengemudi secara diagonal seperti kepiting."

Namun sampai saat ini banyak masyarakat dunia yang menunggu kehadiranya. Sebab Truk pikap Tesla, yang pertama kali diumumkan pada 2019, terbuat dari baja tahan karat yang digunakan dalam roket, dan Musk mengklaim telah menerima beberapa ratus ribu pesanan untuk Cybertruck saat pra-pemesanan dibuka.

Baca Juga : Inovatif, Mahasiswa ITS Ciptakan Drone Kapal Pencari Korban Kecelakaan Laut

Hingga pada akhirnya penundaan tersebut dilakukan oleh Musk dengan mengatakan bahwa dia akan memberikan pembaruan pada peta jalan produk Tesla pada panggilan pendapatan berikutnya. Kemudian adanya hal tersebut membuat pengembangan Cybertruck mengalami penundaan, tetapi produksi saat ini diharapkan akan dimulai tahun depan dan mencapai volume produksi pada tahun 2023 mendatang.

Kendaraan besar dengan model yang unik itu rencanannya akan bersaing dengan truk pikap seperti Hummer EV GMC, F-150 Lightning Ford dan Rivian R1T. Dari semua itu, Rivian R1T digerakkan oleh empat motor individual yang menggerakkan keempat roda, dan Hummer GMC dapat dikendarai secara diagonal.

 


(ADI)

Berita Terkait