Stress, Pemuda Tunarungu Ceburkan Diri ke Sumur

Petugas Damkar Tulungagung mengavakuasi penyandang tuna rungu dari dalam sumur. (metrotv) Petugas Damkar Tulungagung mengavakuasi penyandang tuna rungu dari dalam sumur. (metrotv)

TULUNGAGUNG. Seorang pemuda penyandang tuna rungu di Tulungagung, Jawa Timur nekat menceburkan diri ke dalam sumur, Selasa 11 Januari 2022. Upaya evakuasi petugas damkar bersama polisi sempat tekendala  karena korban menolak.

Kapolsek Kedungwaru, AKP Siswanto mengatakan, korban bernama Zakaria Putra Ariyanto. Pemuda penyandang tuna rungu tersebut diketahui masuk ke dalam sumur di rumahnya sejak pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

"Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas piket Damkar Tulungagung, " ujarnya.  

BACA: Depresi Akibat PHK, Pria Kediri Tembak Kepala Sendiri dengan Senapan Angin

Upaya evakuasi pertama gagal karena korban menolak untuk dikeluarkan dalam sumur sedalam 8 meter. Petugas menyediakan tangga di dalam sumur dengan harapan jika sewaktu-waktu korban sadar bisa naik sendiri.

"Korban berhasil di evakuasi dengan selamat pada upaya kedua, setelah sekitar 6 jam berada di dalam sumur, " ujar Gatot Sunu, Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung.

Dari informasi yang didapat, dugaan sementara korban nekat masuk ke dalam sumur karena mengalami depresi dan halusinasi.


(TOM)

Berita Terkait