Mencicipi Steak Tengiri Khas Sidoarjo

Seporsi steak tengiri khas Sidoarjo yang sedang viral (Foto / Metro TV) Seporsi steak tengiri khas Sidoarjo yang sedang viral (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Ada satu makanan yang saat ini viral di Sidoarjo. Namanya steak ikan tengiri. Menu ini ramai dipesan lantaran tak hanya murah tetapi juga rasanya yang maknyus.

Menu steak tengiri ini tersedia di sebuah resto di kawasan Taman Pinang Sidoarjo. Setiap hari, resto selalu ramai didatangi konsumennya, khususnya saat jam makan siang. Para pengunjung resto ini rata-rata ingin menikmati steak tengiri saus jamur yang saat ini viral dan menjadi incaran warga Sidoarjo. 

Menu steak tengiri ini tentu saja berbahan utama daging ikan tenggiri. Dicampur bawang bombay, garam, merica, pala, telur dan tepung roti, dibuat menjadi adonan bentuk bulat mirip daging steak biasanyanya. 

Untuk penyajiannya pun, awalnya steak tenggiri digoreng dengan minyak panas selama lima menit. Kemudian dibakar dengan bumbu saus blackpaper hingga matang merata. 

Seperti steak pada umumnya, steak tengiri juga disajikan di hotplate lengkap dengan kentang dan berbagai sayuran. Jangan lupa tuangkan dulu saus jamur special sebelum menyantapnya karena akan menciptakan rasa yang unik. 

Salah satu pengunjung restoran, Melisa mengatakan dia penasaran dengan rasa steak tengiri tersebut. Dia tahu menu ini dari sebuah medsos hingga datang untuk mencicipi. 

"Rasanya nikmat. Ya rasanya seperti steak pada umumnya namun rasa steaknya lebih lembut sebab dia bukan daging," katanya. 

Selain itu, harga steak tengiri ini juga cukup terjangkau. Hanya Rp 25 ribu sudah termasuk paketan dengan minuman. 
 


(ADI)

Berita Terkait