Maling Gondol 5 Karung Kacang Tanah Terekam CCTV, Kok Kuat?

Rekaman CCTV saat pelaku membopong karung berisi kacang tanah siap jual. (metrotv) Rekaman CCTV saat pelaku membopong karung berisi kacang tanah siap jual. (metrotv)

MAGETAN: Maling satu ini tidak hanya nekat tapi juga kuat. Bukan uang, motor atau perabot elektronik yang dicuri. Tapi lima karung kacang tanah.

Peristiwa pencurian terjadi di rumah Yono, pedagang kacang tanah di Dusun Tapan, Desa Kepuh Rejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur dan  terekam kamera pengawas, CCTV.

Dalam rekaman CCTV, tampak  pelaku membopong satu persatu karung berisi kacang tanah kering siap jual. Wajahnya tak tampak karena  memakai masker helm, jaket dan celana panjang.

Video rekaman CCTV pencurian lima karung kacang tanah ini viral di dunia maya dan mendapatkan berbagai tanggapan nitizen. Ada yang geram, tak sedikit pula yang heran.

BACA: Kalah Judi Online, Embat Mobil Majikan

Sebab pencuri terlihat sendirian dengan santai melakukan aksinya, meski barang dibopongnya berat. Diduga, 5 karung kacang tanah itu dibawa kabur dengan motor.

Menurut Yono, korban pencurian, awal diketahui aksi pencurian ini setelah ibunya kaget melihat tumpukan kacang tanah siap jual yang disimpan diteras hilang 5 karung.

"Saya langsung bukan rekaman CCTV yang dipasang di teras rumah. Pelaku sedang mencuri kacang tanah seorang diri. Ini bukan pertama kali terjadi, " ujarnya.

Aksi pencurian ini sudah terjadi yang ke 4 kalinya. Namun korban belum melapor kejadian ini ke pihak kepolisian. Yang terkahir, korban menanggung kerugian mencapai Rp 2 juta.


(TOM)

Berita Terkait