Misteri Pohon Besar di Jombang, Konon Suka "Ghosting"

Pohon unik di Jombang ini disebut suka mengilang sendirinya (Foto / Megaluh TV) Pohon unik di Jombang ini disebut suka mengilang sendirinya (Foto / Megaluh TV)

JOMBANG : Tak hanya dalam hubungan asmara saja yang mengenal kata "ghosting". Pohon besar di Jombang ini konon juga memiliki sifat yang sama. Yakni suka menghilang tiba-tiba. Pohon ini pun viral dan menjadi buah bibir warga Jombang.

Channel youtube, Megaluh TV membagikan video pohon unik sekaligus bikin merinding itu. Pohon itu disebut berada Desa Balongsari, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Video itu memperlihatkan pohon sakral yang seringkali menghilang dengan sendirinya. Tidak heran jika bukan hanya warga Jombang, namun warga luar daerah pun rela ke sini untuk melihat pohon ini.

Konon katanya, pohon ini diberi nama Pohon Mberdo ini bisa membuat orang kaya. Disebutkan sebagai pohon sumber kekayaan atau dalam Bahasa Jawanya disebut sumber bondo. Dari struktur, pohon ini terdiri dari beberapa pohon yang bertumpuk-tumpuk.

Baca Juga : Kampung Bonsai Gresik Gelar Kontes, Raup Untung dari Si Kerdil

“Oh jadi ini pohonnya unik ya, numpuk ya, pohonnya ini tumpuk-tumpuk, katanya juga getah dari pohon ini bisa dipakai untuk menjerat kancil,” kata sang pemilik youtube channel Megaluh TV.

Dalam videonya, Megaluh TV juga menemukan batu akik kecil di dalam pohonnya. Tidak berani sendirian, sang pemilik channel youtube itu mengajak temannya. Bagaimana tidak, dia mendatangi pohon di saat menjelang Maghrib di mana suasana terasa menyeramkan.

Berdekatan dengan pepohonan jati, membuat sekitar pohon yang ada dalam dongeng ini dikelilingi dengan daun pohon jati yang kering dan berjatuhan.

 


(ADI)

Berita Terkait