Wow, Toyota Patenkan Teknologi Canggih untuk Deteksi Pengendara Kebelet Pipis

Toilet warning salah satu teknologi baru Toyota (Foto / Istimewa) Toilet warning salah satu teknologi baru Toyota (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Kebelet pipis menjadi sesuatu yang tidak enak ditahan di perjalanan. Terlebih bagi Anda yang terjebak kemacetan. Situasi ini membuat pengendara tidak nyaman dan mengganggu konsentrasi saat berkendara. Namun, Toyota telah menciptakan teknologi mobil yang dapat mendeteksi pengemudi atau penumpang kebelet pipis.

Temuan ini telah didaftarkan ke kantor hak paten dan merek dagang Amerika Serikat (AS). Dilansir CarBuzz, Jumat 24 Desember 2021, fitur tersebut tersedia pada mobil tipe sedan dan SUV yaitu Camry atau Toyota Highlander. Teknologi akan membaca tingkat keinginan pengendara ke toilet. Fitur ini akan menginformasikan saran atau rute lokasi yang menyediakan toilet umum melalui sistem infotaiment.

Dokumen setebal 21 halaman ini mengungkap detail keseluruhan tentang fungsi kandung kemih dan saluran pencernaan manusia. Toyota mengidentifikasi sebanyak 2 area deteksi sinyal kunci, yakni sensor dan juga kamera. Pertama, cara kerjanya sensor diletakan pada kursi penumpang.

Baca Juga : Indonesia Targetkan Penjualan Mobil Tembus 900.000 Unit di Tahun 2022

Teknologi sensor tersebut sangat canggih dan dapat mendeteksi kotoran di saluran pencernaan penumpang dan pengemudi. Tidak hanya itu, bahkan sensor tersebut dapat membaca tingkat gas pada pencernaan yang dapat mengakibatkan kentut untuk melihat hasil berapa persen Anda membutuhkan toilet terdekat.

Kedua, alat deteksi kamera berfungsi membaca tingkat keinginan untuk ke toilet melalui respons dan raut wajah penumpang maupun pengemudi. Teknologi cerdas AI juga akan membaca, dalam kasus pengemudi, input pengereman, akselerasi kasar, dan mengikuti jarak ke mobil di depan untuk menentukan potensi ketidaknyamanan.

Sistem ini dapat dipasangkan dengan sistem mikrofon yang mendengarkan frasa kunci, seperti "Saya hampir pipis di celana" atau "Saya ingin pergi ke kamar kecil." Singkatnya, fitur dan teknologi yang dikeluarkan pabrikan Jepang tersebut akan mendeteksi Anda membutuhkan kamar mandi, mengarahkan Anda ke halte terdekat, dan memastikan Anda tidak buang air kecil di celana.

 


(ADI)

Berita Terkait