Ingin Punya Pinggang Ramping Bak Artis Korea? Berikut Tipsnya

Ilustrasi: Flickr/Dimitry. B Ilustrasi: Flickr/Dimitry. B

JAKARTA: Memiliki bentuk tubuh yang indah dan ideal adalah dambaan bagi para wanita agar bisa tampil percaya diri dan menjadi pusat perhatian bagi orang lain. Tubuh yang indah dan ideal biasanya identik dengan lingkar pinggang yang kecil nan ramping.

Kalau Anda perhatikan, sebagian besar artis Korea Selatan memiliki tubuh yang langsing atau setidaknya punya bentuk tubuh proporsional. Lalu, apa saja kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti artis Korea?

Dikutip dari inibaru.id, berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pinggang yang ramping bak artis Korea.

BACA: Kenali Manfaat, Bahaya dan Cara Kerokan yang Aman

1. Banyak makan sayur

Salah satu kebiasaan unik orang Korea adalah hobi mereka makan sayur. Bisa dikatakan, di hampir setiap sesi makan, pasti ada sayur yang mereka konsumsi.

Bahkan, saat pesta dengan daging-dagingan sekalipun, mereka tetap akan makan sayur. Anda pasti sering melihat daging yang dibungkus selada dan baru mereka makan, bukan?

Anda tahu sendiri sayur termasuk makanan sehat. Memperbanyak asupan sayur juga membuatmu kenyang sehingga membuatmu enggak mudah pengen ngemil.

2. Sering makan makanan fermentasi

Kimchi sudah sangat membudaya di Korea. Makanan fermentasi ini hampir selalu tersedia di setiap sesi makan.

Nah, makanan yang terbuat dari lobak, kubis, serta daun bawang ini bisa membuat kesehatan dan fungsi pencernaan semakin meningkat. Sering memakannya tentu akan membuat Anda mendapatkan badan ideal.

BACA: 5 Dampak Buruk Akibat Kurang Tidur bagi Tubuh Anda

3. Suka olahraga

Gara-gara budaya K-pop di sana, banyak anak muda yang mendambakan tubuh ideal. Dampaknya, mereka pun rajin berolahraga. Enggak hanya olahraga ringan seperti lari atau bersepeda, banyak yang rela masuk pusat kebugaran, lo.

Untungnya, di sana banyak tempat yang nyaman untuk berolahraga. Di pinggiran Sungai Han di Ibu Kota Seoul, misalnya, cocok banget buat dijadiin tempat olahraga, baik itu sendirian atau beramai-ramai.

4. Suka makan makanan laut

Orang Korea juga suka banget makan-makanan laut seperti daging ikan laut dan olahan rumput laut. Khusus untuk rumput laut, hidangan ini bernilai gizi tinggi seperti vitamin, mineral, hingga serat.

Anda tahu sendiri kan nutrisi-nutrisi ini sangat cocok buat orang yang sedang melakukan diet.

BACA: Atasi Flek Hitam di Wajah Secara Instan, Ini Tipsnya

5. Suka ngemil buah-buahan

Daripada ngemil camilan tak sehat seperti biskuit, cokelat, keripik, atau bahkan permen yang bisa bikin kamu makin tidak sehat, coba menggantinya jadi buah-buahan layaknya orang Korea.

Nantinya, Anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal!


(UWA)

Berita Terkait