Cekcok dengan Istri, Kartaji Tewas Gantung Diri

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MOJOKERTO : Bertengkar dengan istri membuat Kartaji (64) depresi. Namun tak ada yang menyangka jika pria warga Dusun Ploso, Desa Wonoploso, Gondang Mojokerto ini milih mengakhiri hidupnya. Kartaji ditemukan tewas gantung diri di ruang tamu rumahnya. 

Kasi Humas Polres Mojokerto, Ipda Tri Hidayati mengatakan, korban ditemukan sudah tak bernyawa sekira pukul 19.40 WIB. Orang yang mengetahui kondisi Kartaji adalah anak korban. Saat itu, sang anak hendak mengirim makanan.

"Saksi sudah dua hari tak bertemu dengan korban. Nah, kedatangan saksi untuk mengunjungi sekaligus mengantarkan makanan," katanya  

Namun saat tiba di rumah, pintu rumah korban dalam keadaan tertutup dan terkunci dari dalam. Saat anak korban mengetuk-ngetuk pintu dan memanggil, tidak ada jawaban dari dalam.

baca juga : Lapuk, Pendopo Depan Rumah Dinas Bupati Gresik Ambruk

“Anak korban ini kemudian bertanya kepada tetangga kanan kiri rumah, namun mereka juga tidak mengetahui keberadaan korban sehingga meminta tolong untuk membuka paksa pintu rumah itu. Setelah terbuka, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal,” katanya.

Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan cara tergantung di ruang tamu. Temuan tersebut kemudian dilaporkan perangkat Desa Wonoploso ke Polsek Gondang. Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dari hasil pemeriksaan di TKP, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dalam posisi tergantung dengan tali tambang (plastik). Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” jelasnya.

“Dari hasil keterangan keluarga dan saksi diketahui jika korban sejak 2 mingguan ini tinggal sendirian di rumahnya, karena ditinggal pulang oleh istrinya ke Kecamatan Mojosari. Karena sebelumnya terjadi percekcokan antara korban dengan istrinya,” pungkas Ipda Tri.


(ADI)

Berita Terkait