Lubangi Tembok, Maling Minimarket Gasak Uang Puluhan Juta

Aparat keamanan memeriksa tembok minimarket yang dilubangi   pencuri. (metrotv) Aparat keamanan memeriksa tembok minimarket yang dilubangi pencuri. (metrotv)

NGAWI: Brankas berisi uang puluhan juta rupiah di sebuah minimarket di Jalan Raya Ngawi-Solo tepatnya Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, raib digasak maling. 

Pelaku diduga lebih dari satu orang itu berhasil masuk setelah melubangi tembok toko.  Selain itu pelaku juga mengambil rekaman CCTV  agar aksinya tidak diketahui pegawai minimarket. 

Peristiwa pembobolan brankas ini diketahui Rabu pagi 15 September 2021, saat karyawan akan membuka toko. Mereka kaget melihat brankas berisi uang Rp  27 juta  sudah dalam kondisi rusak. Bahkan ratusan rokok di etalase juga raib.

"Kejadian seperti ini sudah tiga kali terjadi di minimarket. Yang terakhir ini uang Rp 27 juta dan rokok. Totalnya sekitar Rp 30 juta, " Ulfi Evilia, karyawan minimarket

BACA: Uang Rp5,4 Miliar Raib, Lima Pengurus Koperasi Sampang Dipolisikan

Dari pantauan,  selain jauh dari pemukiman warga,  letak minimarket berada di pinggir sawah. Lokasi sepi ini memudahkan pelaku dalam menjalankan aksinya. 

Guna proses penyelidikan, kini polisi memeriksa sejumlah saksi, termasuk karyawan minimarket. Polisi juga mengamankan box CCTV yang rekamannya sudah diambil pencuri.


(TOM)

Berita Terkait