FK Unusa Gelar Bazar Kewirausahaan

Mahasiswa Kedokteran Unusa saat menggelar bazar kewirausahaan (Foto / Hum) Mahasiswa Kedokteran Unusa saat menggelar bazar kewirausahaan (Foto / Hum)

SURABAYA : Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unusa menggelar bazar kewirausahaan. Sedikitnya ada 16 produk hasil karya mahasiswa yang dijual, mulai Sooja (susu bonggol jagung) hingga Semir sepatu dari jerami.

Wakil Rektor 1, Prof. Kacung Marijan ikut membeli berbagai macam produk yang dijual oleh mahasiswa kedokteran. Dia mencicipi teh brotowali. Kacung pun mengapresiasi upaya mahasiswa FK itu.

"Kegiatan ini bagu. Bisa meningkatkan soft skill mahasiswa Unusa. Sehingga, tidak hanya bisa menguasai satu ilmu saja, melainkan ilmu bisnis atau kewirausahaan juga," ungkap Kacung.

Sementara itu, Penanggung Jawab Mata Kuliah Kewirausaha Sosial FK Unusa, dr. Hotimah berharap melalui mata kuliah ini, mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan enterprenuer atau kewirausahaan sebagai salah satu soft skill yang dimiliki. Selain itu juga sebagai upaya peningkatan mahasiswa dalam persiapan program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

baca juga : Kumpulkan Limbah Sayur, Warga Sidoarjo Bikin Eco Enzyme, Ini Manfaatnya!

"Kami mendukung sekali upaya mahasiswa untuk menuangkan ide-ide bisnis kedalam mata kuliah ini. Serta mahasiswa bisa melanjutkan bisnis," ungkapnya.

Hotimah menjelaskan mata kuliah ini disesuaikan dalam syarat dan sistem dalam pembuatan proposal PKM yang nantinya akan dijalani mahasiswa. "Jadi mereka juga sudah belajar bagaimana untuk ikut dalam PKM yang nantinya akan dijalani mahasiswa FK Unusa," tutupnya.


(ADI)

Berita Terkait