Balita di Tuban Memilik Nama Terpanjang di Indonesia, Warganet Geleng-Geleng

Balita di Tuban ini nama terpanjang di Indonesia (Foto / Istimewa) Balita di Tuban ini nama terpanjang di Indonesia (Foto / Istimewa)

TUBAN : Seorang balita dengan nama terpanjang di Indonesia membuat geger dunia maya. Bocah berusia 3 tahun itu tinggal di Desa Ngunjuran Tuban. Anak kedua dari pasangan suami istri Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah, warga Ngunjuran, Kecamatan Bancar, memiliki nama terpanjang di Indonesia dengan 19 kata.

Nama lengkapnya Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta. Paman anak tersebut, Mujoko Sahid, tokoh adat di Kabupaten Tuban, yang memberikan nama untuk bocah bernama Rangga itu. Harapannya agar keponakannya ini memiliki nalar dan selalu berpikir panjang sebagaimana namanya.

"Kami akan merubah nama itu jika memang ada selembar kertas terlegitimasi dinas terkait larangan nama panjang dan harus diganti," ujar Mujoko.

Baca Juga : Pembuat Kartun Nabi Muhammad Tewas Ditabrak Truk

Saat ini nama terpanjang di Indonesia dipegang remaja asal Jawa Tengah bernama Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. Dia memiliki 17 kata dalam namanya.

 


(ADI)

Berita Terkait