6.000 Guru di Trenggalek Disuntik Vaksin Booster

Guru SD dan SMP menjalani vaksin booster. (metrotv) Guru SD dan SMP menjalani vaksin booster. (metrotv)

TRENGGALEK: Penyuntikan vaksin booster covid-19 mulai dilakukan di Kabupaten trenggalek, Jawa Timur. Saat ini, salah satu sasaran vaksinasi booster  adalah 6.000 guru SD dan SMP.  

"Vaksinasi booster tahap awal dilakukan terhadap 6.000 ribu guru SD dan SMS. Selain itu ribuan aparatur pemerintah juga ikut mendapatkan vaksinasi booster, " ujar Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin  saat meninjau vaksinasi di SD Negeri 1 Sumbergedong, Kamis 13 Januari 2022.  

Vaksinasi booster ini, lanjut Nur Arifin dilakukan sesuai dengan instruksi dari Kementerian Kesehatan karena capaian vaksinasi masyarakat umum  dan lansia di Trenggalek telah melampaui batas minimal yang ditetapkan.

BACA: Hari Pertama Vaksin Booster Gratis di Sidoarjo, Cuma 100 Dosis!

Sementara Pemkab Trenggalek sengaja menyasar para guru untuk vaksinasi booster  karena menyambut pembelajaran tatap muka 100 persen. Selain guru,  dan pegawai pemerintah  vaksinasi booster juga akan diberikan kepada warga lanjut usia.

"Kita berharap vaksinasi booster terhadap ribuan guru ini akan meminimalisir penyebaran varian omicron di lingkungan pendidikan. Sementara itu vaksinasi booster untuk masyarakat umum akan dilaksanakan pada tahap berikutnya, " ucapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait