Hari Pertama Vaksin Booster Gratis di Sidoarjo, Cuma 100 Dosis!

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo mulai menyuntikkan vaksin booster secara gratis di Puskesmas Sekardangan. (metrotv) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo mulai menyuntikkan vaksin booster secara gratis di Puskesmas Sekardangan. (metrotv)

SIDOARJO: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo mulai menyuntikkan vaksin booster secara gratis di Puskesmas Sekardangan, Rabu 12 Januari 2022. Pada hari pertama ini, vaksin booster ini diberikan pada masyarakat lanjut usia (lansia).

"Vaksinasi booster hari pertama ini diprioritaskan untuk kelompok lansia atau yang berumur 60 tahun ke atas," ujar Kepala Dinkes Kabupaten Sidoarjo, Syaf Satriawarman.

Pemberian vaksin booster pertama ini hanya disediakan untuk 100 orang lansia. Selanjutnya, vaksinasi booster selanjutnya akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo menunggu suplai vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

BACA: RSUD Nganjuk Kebanjiran

Berbeda dengan vaksinasi dosis kedua yang harus sama dengan dosis pertama. Vaksin booster justru diberikan jenis yang berbeda. Tujuannya untuk membentuk antibodi setelah enam bulan menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua.

"Selain lansia nantinya akan dilanjutkan pemberian vaksin booster, kepada mereka yang berkegiatan di pelayanan publik.  Masyarakat kita minta bersabar karena nantinya akan kebagian semua untuk kuota vaksin booster, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait