RSUD Nganjuk Kebanjiran

Air banjir mengenangi ruang rawat inap RSUD Nganjuk. (metrotv) Air banjir mengenangi ruang rawat inap RSUD Nganjuk. (metrotv)

NGANJUK: Banjir menerjang empat keluarahan di Kabupaten Nganjuk setelah diguyur hujan deras selama lebih dari dua jam, Selasa malam 11 Januari 2022. Air banjir juga masuk ke RSUD Kabupaten Nganjuk.
 
Meski air banjir masuk rumah sakit, namun pelayanan dan pasien rumah sakit masih aman dan tidak ada evakuasi. Selain menggenangi rumah sakit, banjir juga terjadi di sejumlah ruas jalan di kelurahan Payaman, Kauman, Ganung Kidul dan Kelurahan Cangkringan.

Ketinggian air di empat kelurahan bervariasi mulai dari 20 centimeter hingga 50 centimeter. Sebagian warga terpaksa memasang karung plastik berisi pasir di depan toko mereka agar tidak masuk kedalam ruangan.

BACA: Puting Beliung Terjang Jombang; 4 Rumah Roboh, 30 Rusak!

"Hujan sejak sore sekitar pukul empat sore sampai jam tujuh malam  hujan mulai reda. Ada 24 rumah warga terendam banjir.  Warga berharap pemerintah bisa mengatasi masalah banjir yang selalu terjadi saat musim hujan, ujar Paidi, salah satu warga.

Terpisah  Plt  Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, mengatakan telah melakuan pemantauan. Banjir disebabkan karena pendangkalan anak sungai kuncir, serta draenase yang tidak mampu menampung debit air banjir.

"Kita akan memasang pompa air di RSUD dan sejumlah ruas jalan yang terendam banjir agar bila terjadi banjir cepat teratasi. Selian memasang pompa air juga akan melakukan perbaikan saluran air, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait