Puting Beliung Terjang Jombang; 4 Rumah Roboh, 30 Rusak!

Video amatir warga yang direkam warga memperlihatkan pusaran angin puting beliung  muncul di area persawahan di kawasan Kecamatan Megaluh. Video amatir warga yang direkam warga memperlihatkan pusaran angin puting beliung muncul di area persawahan di kawasan Kecamatan Megaluh.

JOMBANG: Angin puting beliung menyapu dua desa di Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa sore, 11 Januari 2022. Akibatnya,  puluhan rumah warga rusak dan  harus mengungsi ke tempat lebih aman.

Video amatir warga yang direkam warga memperlihatkan pusaran angin puting beliung  muncul di area persawahan di kawasan Kecamatan Megaluh. Kemudian bergerak menuju pemukiman warga.

“Tiba tiba langsung kena rumahnya itu. Semuanya berterbangan orang orang sudah panik semua. Habis itu setelah selesai angin langsung hujan deras. Korban jiwa tidak ada, dan luka tidak ada, " ujar Agus Lishartitik, Kepala Desa Ngogri.

BACA: Pasien Omricon Meningkat, Ada 506 Orang

Data BPBD Kabupaten Jombang, angin menerjang dua desa mengakibatkan empat rumah roboh dan 31 rumah yang mengalami kerusakan di bagian atap. Hingga kini pihak desa dan BPBD setempat masih melakukan pendataan.

 


(TOM)

Berita Terkait