Menpora Usulkan Stadion GBT Jadi Lokasi Opening Ceremony Piala Dunia U-20

Menpora Zainudin Amali melihat proses pembangunan dan renovasi Stadion GBT Surabaya (foto/Kemenpora) Menpora Zainudin Amali melihat proses pembangunan dan renovasi Stadion GBT Surabaya (foto/Kemenpora)

SURABAYA: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan mengusulkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk menjadi penyelenggara opening ceromony FIFA  World Cup U-20 tahun 2021.

"Kami akan memberikan usulan kepada FIFA agar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya menjadi kandidat untuk menggelar opening ceremony Piala Dunia U-20, " ujar  Zainudin Amali disela-sela melihat proses pembangunan dan renovasi Stadion GBT Surabaya, Jumat 18 September.

Ditambahkan Amali, Stadion GBT tidak hanya sebagai salah satu venue, tapi juga layak untuk mengelar upacara pembukaan dalam even akbar yang rencananya digelar tahun depan.

"Stadion GBT paling siap dari semua stadion yang ditunjuk menjadi penyelenggara pertandingan. Pemkot Surabaya juga serius menyiapkan tempat penyelenggaraan, " tambahnya.  

Dalam kunjungannya, Menpora zainudin Amali didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto dan pengurus Exco PSSI. Ditemani Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, rombongan  melihat secara langsung proses renovasi Stadion GBT  yang ditunjuk menjadi satu diantara venue FIFA  World Cup U-20 tahun 2021.

 


(TOM)

Berita Terkait