Perampas Hp Pelajar hingga Meninggal di Sidoarjo Diringkus

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SIDOARJO : Satreskrim Polres Sidoarjo berhasil menangkap pelaku perampasan handphone (HP) milik pelajar berinisial MAY (15) di Jalan Raya Balongbendo, Sidoarjo telah ditangkap. Sebelumnya, May harus menjalani perawatan di RS Anwar Medika sebelum dinyatakan meninggal dunia. Dia mengalami luka usai hpnya dirampas dan pelaku menendang May hingga jatuh dari truk.

"Benar, pelaku sudah tertangkap," kata Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, Selasa 22 November 2022.

Namun Tri Novi belum membeberkan identitas dan berapa jumlah pelaku yang diamankan. "Saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Satreskrim Polresta Sidoarjo," terangnya.

Sebelumnya, May menjadi korban perampasan di kawasan Jalan Raya Balongbendo, Sidoarjo, Minggu 20 November 2022. Akibatnya korban kehilangan hp dan mengalami luka di kepala. Sebab tak hanya merampas, pelaku juga mendorong korban hingga terjatuh dari truk.

Informasi yang dihimpun, korban yang diketahui berinisial MAY bersama kedua temannya menaiki sebuah truk yang melaju dari arah Sidoarjo ke Mojokerto. Dari Jalan Raya Bypass Krian, ada beberapa orang dewasa tidak dikenal yang juga menumpangi truk tersebut.

baca juga : Hp Dirampas, Pelaku Tendang Korban hingga Terlindas Mobil

Kemudian, para pelaku merampas HP dan barang berharga korban. Korban pun melawan namun justru meraka dipukul dan ditendang jatuh dari truk. Naas, saat jatuh tersebut korban lantas dilindas mobil yang melaju searah dengan truk yang ditumpangi. Korban luka parah di bagian kepala.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Ony saat dikonfirmasi menegaskan bahwa kejadian tersebut bukan murni kecelakaan lalu-lintas melainkan ada unsur pencurian dan kekerasan (curas). "Info awal itu korban curas. Korban sudah di bawa ke RS Anwar Medika dan mobil yang menabrak sudah diamankan di Polsek Balongbendo," terang Ony.


(ADI)

Berita Terkait