Hafal Alquran 15 Juz, Pelajar 14 Tahun di Gresik Ini Lolos Masuk Unair

Sosok Ratu Sakinatul Aqila (Foto / Metro TV) Sosok Ratu Sakinatul Aqila (Foto / Metro TV)

GRESIK : Pelajar SMA berusia 14 tahun di Gresik diterima masuk ke Universitas Airlangga (Unair). Siswi bernama Ratu Sakinatul Aqila ini sukses masuk Unair setelah lolos dalam Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeru (SNMPTN) 2022. Hebatnya, siswi SMA Nahdlatul Ulama (NU) 1 Gresik itu masuk karena kepintarannya menghafal Alquran 15 juz.

Tidak hanya itu, gadis cantik ini juga menuntaskan pendidikan SD-SMA hanya 10 tahun, melalui program akselesari di sekolah. Anak kedua dari pasangan Muhammad Maftukhin dan Dini Ardiyanti yang bekerja sebagai petani tambak ini, merupakan satu dari 37 siswa di sekolahnya yang berhasil lulus masuk perguruan tinggi karena menghafal Alquran.

"Saya memegang prinsip, kejarlah akhirat, maka dunia akan mengikutimu," katanya, Selasa 19 April 2022.

Dilanjutkan dia, setelah lulus nanti dirinya ingin menjadi polisi. Semangatnya belajar didorong oleh Alquran sebagai pegangan hidup. Dengan semangat mengejar akhirat itu, dia optimistis kehidupan dunia akan mengikutinya di masa depan.

Baca juga : Gelar Sahur On The Road, Sahabat Indonesia Satu Peduli Reog

Sementara itu, Kepala SMA NU 1 Gresik, Agus Syamsudin mengatakan, sekolahnya memberikan kesempatan kepada siswa penghafal Alquran, untuk mengembangkan keahlian dan kelebihan yang ada pada diri mereka masing-masing.

"Sekolah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa untuk mengembangkakn potensi diri. Tahun ini, kami berhasil mengantarkan sebanyak 37 siswa lulus masuk perguruan tinggi ternama di seluruh Indonesia," katanya.


(ADI)

Berita Terkait